Travel Wisata Pulau Tidung

Pulau tidung wisata dan travel

E-MAIL: dinotraveling@gmail.com

TLP/SMS/WA: +6285600000344

PIN: D14FFD26 / D0E5982C

TLP/SMS/WA: +6285600000344

Eksplorasi Serunya Wisata Bali

Mau Beach Hunting? Eksplorasi Serunya Wisata Bali, Dari Pantai ke Pantai!

Destinasi wisata Bali dikelilingi pantai-pantai indah nan menawan. Cocok bagi yang ingin mengeksplorasi kekayaan pantai di Pulau Dewata. Mau berenang, menyelam, surfing, banana boat, hunting sunrise dan sunset. Pokoknya macam-macam keseruan wisata Bali bisa dilakukan.

Lalu, dari mana harus memulai wisata Bali dari pantai ke pantai? Mudahnya, menginap saja di tempat strategis seperti kawasan Kuta. Jalan Legian, Kuta, merupakan titik berangkat yang ideal. Selain ada hotel berbintang, losmen bertarif murah juga banyak. Antara lain sekitar Jalan Poppies Lane, Kuta, yang disebut-sebut sebagai surganya para backpacker dari berbagai negara.

Setelah dapat penginapan yang cocok, sempatkan menyewa motor atau mobil di rental terdekat. Jalan-jalan keliling pantai bisa dimulai sejak pagi. Namun karena banyaknya deretan pantai di kawasan wisata Bali sebaiknya tentukan dulu pilihannya, ada beberapa rekomendasi yang bisa menginspirasi perjalananmu. Simak, yuk!


1. Pantai-Pantai Ikonik

Kita mulau dari kelompok pantai yang paling ikonik dengan Bali dan turisnya. Antara lain Sanur, Jimbaran, dan Pantai Seminyak. Sejak dulu, sederet pantai itu paling difavoritkan wisatawan, karena lokasinya yang berada di jantung Pulau Bali.

Jika bicara tentang Pantai Kuta pasti akan terbersit ingatan tentang Pantai Sanur. Begitu juga hal sebaliknya. Namun ada sedikit saja pembandingnya. Pantai Kuta sering dinikmati sebagai pantai matahari terbenam atau sunset. Sementara Pantai
Sanur menyuguhkan sunrise, matahari terbit yang bergradasi warna-warna cantik di atas hamparan pantai.

Tinggalkan Sanur dan Kuta, ada pantai Jimbaran. Yang paling ikonik dari Jimbaran adalah suasana candle light dinner, sensasi makan malam romantis, di atas hamparan pasir putih. Wisata Bali khas Jimbaran ini bahkan jadi inspirasi kuliner pantai dalam negeri maupun juga mancanegara.


Baiklah, mungkin Pantai Kuta, Sanur, Jimbaran, dan Seminyak, terlihat agak mainstream dan padat wisatawan. Tenang, masih sangat banyak alternatif wisata Bali dari Pantai ke Pantai.

Diantaranya Pantai Lovina, Pantai Padang-Padang, Pantai Dreamland, Pantai Balangan, Blue Point Beach, Pantai Melasti, Nusa Dua dan Tanjung Benoa. Yuk, simak kilas ulasannya.

2. Pantai Cantik dan Unik

Pantai Lovina terletak di Kecamatan Buleleng, Bali Utara. Jaraknya sekitar tiga jam perjalanan dari kawasan Kuta. Pantai ini sangat terkenal sebagai habitat lumba-lumba. Hewan bersahabat itu akan terlihat berenang dan melompat di tengah laut, antara pukul 06.00 sampai 08.00 pagi.

Agar tidak terlambat, sempatkan menginap di sekitar Lovina. Sebelum matahari terbit, pemandu hotel akan menyewakan perahu nelayan, dengan biaya tertentu. Jangan lupa bawa kamera, kapan lagi bisa melihat lumba-lumba yang berenang bebas, dengan latar cahaya matahari terbit yang memikat.


Panorama Lovina Beach masih cukup alami. Terumbu karang bervariasi menjadi tempat bernaung banyak ikan-ikan kecil. Supaya bisa lebih jelas melihat dunia bawah laut Lovina, jangan tinggalkan perlengkapan snorkel serta kamera underwater. Pada saat laut sedang tenang, penumpang kapal akan dibolehkan snorkeling selama beberapa menit. Setelah puas berkeliling laut selama tiga jam, maka saatnya perahu itu pulang kembali ke tepian Pantai Lovina.


Pantai Padang-Padang terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai tersembunyi ini langsung mendunia, setelah muncul dalam film Eat, Pray, Love. Para turis rupanya mengincar pantai ini lantaran Julia Roberts pernah singgah untuk bersantai-santai sepanjang hari.

Nah, untuk mencapai bibir pantai, terdapat puluhan anak tangga di antara celah bebatuan karang. Santai saja, rasa lelah akan terbayar begitu memijak hamparan pasir putih. Berenang, dan juga surfing adalah kegiatan wisata Bali terfavorit wisatawan asing di Pantai Padang-Padang.


Jalan masuk ke Pantai Pandawa diapit oleh bukit-bukit kapur yang sangat mengesankan. Uniknya, jika menengok ke arah tebing, ada patung lima pandawa yang berdiri gagah di atasnya.

Langit biru, hamparan pasir putih, berpadu semburat warna air laut biru nan jernih. Itulah eksotisme wisata Bali di Pantai Pandawa. Selain kita bisa snorkeling, sempatkan naik kano. Dengan biaya Rp. 10 ribu saja bisa keliling perairan cantik.

Jadi, ingin ke Pantai Pandawa? Aksesnya mudah, bisa berangkat dari Kuta dan akan sampai sekitar 30 menit jika perjalanan lancar. Pantai Pandawa terletak di sekitar Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.


3. Pesona Pantai Bertebing Karang

Primadona wisata Bali di Uluwatu tidak hanya Pura Suci dan pertunjukan Tari Kecak. Jelang matahari terbenam, panorama sunset Uluwatu menyuguhkan hamparan pantai yang menyatu dengan lautan biru di Samudera Hindia. Ada banyak pantai bertebing karang yang mengitari keindahan Uluwatu, dengan Desa Ungasan sebagai lokasi eksplorasinya.

Suasana Pantai Suluban tidak jauh beda dengan Pantai Dreamland. Dikelilingi tebing-tebing karang terjal, dan mempunyai gulungan ombak yang cukup tinggi. Memang amat cocok untuk surfing tapi disarankan tidak berenang. Jangan kecewa, kita tetap bisa main air di kolam alami. Kolam yang terbentuk saat air surut ini ada di tengah kumpulan batu karang. Asyik untuk mencelupkan kaki!


Pantai Melasti terletak di balik tebing-tebing Desa Ungasan, Selatan Bali. Lokasinya cukup tenang dan tersembunyi. Tebing-tebing setinggi 150 meter dengan jalan zig zag, seakan menjadi pagar alam yang membentengi hamparan pantai pasir putih. Di bagian kiri dan kanan masih terdapat perbukitan hijau. Selain berenang, pengunjung juga dapat menyaksikan cantiknya matahari terbenam dari puncak bukit.


Masih di Desa Ungasan, tepatnya antara Pantai Jimbaran dan Pantai Dreamland, temukan romantisme Pantai Balangan. Panorama pantai ini sering dijadikan background romantis untuk foto-foto pre-wedding.
Dreamland. Bisa berenang di tepiannya, atau sekedar bersantai saja. Air lautnya jernih, ombaknya juga tidak begitu besar. Ditambah lagi jajaran pohon kelapa semakin meneduhkan suana pantai jernih ini.


4. Pantai-Pantai Ekslusif

Pantai Ungasan atau disebut Karma Kandara, terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Hanya sekitar 1 kilometer saja dari lokasi Pantai Dreamland, Uluwatu. Sayangnya, akses menuju pantai hanya dispesialkan bagi pengunjung resort Karma Kandara. Kita harus membayar Rp. 350.000, termasuk biaya makan per orangnya.

Uniknya, pengunjung harus menggunakan eskalator khusus untuk menuruni tebing karang, hingga sampai ke bibir pantai. Hmm, Lanskap alaminya memanjakan pengunjung dengan ketenangan tersendiri. Bagaimana, tertarik dengan hamparan wisata Bali ekslusif di Pantai Ungasan?


Kawasan resort Nusa Dua mempunyai perairan pantai yang tenang dan bersih. Banyak keluarga datang ke Nusa Dua karena lokasi pantainya aman untuk anak-anak berenang, sedangkan orang dewasa bisa naik jetski, parasailing, banana boat, flying fish, snorkeling, dan juga turun diving. Biayanya sekitar Rp. 150.000-200 ribu untuk bermain selama 15 menit. Tapi berhubung kawasan Nusa Dua ini termasuk destinasi wisata Bali yang mewah, siap-siap saja menguras budjet wisata yang lumayan dalam!



Itulah sebagian hamparan pantai terpopuler di sepanjang lokasi wisata Bali. Masih banyak lagi pantai mengesankan yang menanti kunjungan traveler. Karena itu siapkan budget liburan yang secukupnya agar bisa liburan sepuas hati di Pulau Dewata. Salam wisata Bali!

Eksplorasi Serunya Wisata Bali

© dutawisatatidung.com 2016 Travel wisata pulau tidung

Jembatan cinta pulau tidung
Wisata pulau pari
Wisata pulau umang
Video pantai tidung

Keindahan pulau tidung
Wisata pulau seribu
Pulau tidung resort
Travelling Keliling Indonesia

Tentang duta wisata tidung
Cara Pemesanan
kontak kami
Pesona pulau tidung