Travel Wisata Pulau Tidung

Pulau tidung wisata dan travel

E-MAIL: dinotraveling@gmail.com

TLP/SMS/WA: +6285600000344

PIN: D14FFD26 / D0E5982C

TLP/SMS/WA: +6285600000344

WISATA PULAU PARI

5 Cara Menikmati Wisata Pulau Pari Saat Weekdays


Punya kesempatan wisata Pulau Pari pada saat hari kerja? Manfaatkan sebaik mungkin! Ketika weekdays hampir semua warga Jakarta sibuk bekerja setelah akhir pekan selesai. Sedikit pengunjung saja yang masih menikmati wisata alam Kepulauan Seribu.

Memang asyik bersantai sepuasnya di pulau mungil nan jernih seperti halnya Pulau Pari. Pulau ini terkenal sebagai pusat konservasi alam dari LIPI. Ditambah lagi pesisir pantai berpasir putih landai yang lumayan sepi di hari-hari. Serasa private beach, pantai milik pribadi!


Ingin bermalam, tidak begitu sulit menemukan penginapan di Pulau Pari. Apalagi jika tidak bertepatan momen liburan panjang. Relatif sepi dan kita bebas memilih homestay yang dikelola oleh warga sekitar. Ya, jangan berharap resort atau hotel mewah selama wisata Pulau Pari. Karena itu tarifnya pun cocok dengan modal wisata sederhana ala backpacker, namun tetap berkesan sensasional. Jadi, bagaimana cara menikmati wisata Pulau Pari dengan gaya ransel? Yuk, simak tips cara menikmati wisata Pulau Pari saat weekdays!

1. Bersepeda Keliling Pulau Pari

Umumnya sejumlah penginapan menyediakan jasa sewa sepeda dengan biaya murah. Ini salah satu cara menikmati wisata Pulau Pari yang menyehatkan. Kayuhan sepeda melintasi jalanan teduh di sekitar Pulau Pari akan sangat menyegarkan tubuh kita. Selain itu memang sepeda menjadi transportasi utama bagi pengunjung dan kebanyakan warga sekitar. Terlebih lagi jika tempat menginap berada agak jauh dari obyek wisata seperti hamparan pantai.

2. Santai di Pantai Perawan

Pantai pasir putih di Pulau Pari disebut Virgin Beach atau Pantai Pasir Perawan. Namanya memang unik sesuai suasananya yang tenang dan memanjakan mata. Selain bersantai di saung-saung teduh sepanjang pantai, dan juga mancing ikan, kita juga bisa snorkeling di perairan dangkal, maupun menjajal wisata underwater dengan cara diving.

Yang tak kalah menarik adalah wisata keliling hutan mangrove. Biasanya disediakan sampan sewaan untuk berlayar selama 45 menit. Tapi kapasitas sampan wisata Pulau Pari hanya untuk 4 orang penumpang saja.


Untuk para backpacker, Pantai Pasir Perawan menyediakan lokasi khusus untuk berkemah. Hanya membayar sepuluh ribu saja untuk izin mendirikan tenda di sisi timur pantai. Supaya begitu terbangun esok paginya mata kita akan langsung memandang panorama sunrise dari bibir Pantai Pasir Perawan.


3. Menjajal Water Sport dan Menyelam

Warga di sekitar Pantai Pasir Perawan juga menyediakan beragam fasilitas watersport. Seperti banana boat, donat boat dan kano. Sedangkan untuk snorkeling and diving, satu set perlengkapan menyelam disewakan seharga Rp. 35.000 per orang. Spotnya berada di Pulau Tikus. Perairan dangkal dan jernih itu terletak 30 menit berperahu dari Pulau Pari. Pemandu lokal akan mengantarkan penyelam kesana. Di perairan Pulau Tikus penyelam akan menjumpai aneka terumbu karang dan ikan warna-warni. Jangan lupa abadikan melalui kamera underwater yang bisa disewa dari warga sekitar!


4. Berkunjung ke LIPI


Selain pantai pasir perawan, masih ada Pantai Kresek di bagian barat pulau atau tepatnya di Jalan Pari Raya. Lokasi ini merupakan pusat penelitian biota laut milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Karena itu disebut juga dengan Pantai LIPI. Laboratorium oseanografi terletak disamping pantai. Disana terdapat hasil penelitian dan konservasi alam yang dilakukan LIPI di Pulau Pari. Meski tidak seluas Pantai Pasir Perawan, suasana Pantai LIPI tetap menarik untuk sekedar bersantai ria.

5. Senja di Bukit Matahari

Satu lagi spot favorit Wisata Pulau Pari yaitu Dermaga Bukit Matahari. Perburuan sunrise dan sunset Pulau Pari jauh sempurna lewat spot unik tersebut. Di dekat dermaga sebuah bukit ditumbuhi banyak pohon pinus segar. Ketika pagi dan senja, akan terlihat pancaran warna gradasi cantik. Langit Pulau Pari akan bercahaya eksotik ketika sunrise dan sunset di Dermaga Bukit Matahari. Mengesankan!


Wisata Pulau Pari berjarak 2 jam perjalanan laut dengan kapal cepat dari Marina Ancol. Jika ingin lebih murah, lebih baik menumpang kapal kayu dari Dermaga Muara Angke. Biasanya kapal akan mulai berlayar sepanjang Kepulauan Seribu mulai pukul 07.00 dan 08.00 pagi.

Jika masih asing dengan wisata Kepulauan Seribu, Anda bisa menghubungi sejumlah agen wisata di sekitar Jabodatabek, atau travel agent online. Ini solusi praktis untuk mendapatkan paket wisata Pulau Pari termasuk transportasi, penginapan, serta pemandu wisata. Liburan weekdays akan lebih terasa lebih santai di Pulau Pari yang asri dan tenang.

WISATA PULAU PARI

© dutawisatatidung.com 2016 Travel wisata pulau tidung

Jembatan cinta pulau tidung
Wisata pulau pari
Wisata pulau umang
Video pantai tidung

Keindahan pulau tidung
Wisata pulau seribu
Pulau tidung resort
Travelling Keliling Indonesia

Tentang duta wisata tidung
Cara Pemesanan
kontak kami
Pesona pulau tidung